Jelang Natal, Tim Buser Reskrim Grebek 2 Tempat Pembuat Sopi di Merauke

Metro Merauke – Polisi terus gencar melakukan operasi senjata tajam maupun minuman keras ilegal, guna mewujudkan perayaan Natal di Merauke yang aman dan damai.

Alhasil, dua tempat pembuat miras lokal (sopi), masing-masing di Jalan Natuna dan Jalan Ternate digerebek Tim Buser Reskrim Polres Merauke, Kamis malam (24/12).

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, melalui Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Agus F.Pombos menjelaskan, dalam penggrebekan itu, ditemukan sejumlah barng bukti di lokasi.

Berupa miras (sopi) siap edar sebanyak 25 liter yang berada di dua jerigen, 18 botol vit 600 ml.

Selain itu, peralatan yang digunakan untuk memproduksi sopi, berupa tiga dandang berisikan miras bahan baku. Tiga kompor, tiga  ember besar, tiga pipa suling melingkar dan tiga jerigen 25 liter, juga diamankan sebagai barang buktinya.

“Kita turunkan 6 personil Buser Reskrim, saya pimpin sendiri dan ada hasilnya, Dari dua tempat pengrebekan, berhasil diamankan puluhan liter miras siap edar, berupa 25 liter miras jenis sopi yang berada di dua jerigen dan peralatan memproduksi sopi,” terang Agus Pombos.

Ditambahkan, dari ke dua tempat pabrik yang digrebek tersebut, pelakunya masih dilakukan penyelidikan. “Semua barang bukti langsung diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Merauke guna proses lebih lanjut,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *