Jabat Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Nyamingun Siap Lanjutkan Tugas

Metro Merauke – Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Merauke, Papua, diserahterimakan. Dari pejabat lama Soni Sopyan, selanjutnya digantikan Nyamingun Ady P, Rabu (23/12).

Dalam acara tersebut, dihadiri langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua, Johan Manurung.

Ditakan Johan Manurung, serah terima jabatan merupakan hal biasa dilingkungan Lapas. Tujuannya, mewujudkan kesinambungan. Sekaligus untuk memberikan penyegaran dan pengembangan kemampuan, serta memperkaya pengalaman pejabat yang bersangkutan.

Berkaitan dengan tugas Kalapas Kelas II Merauke, dirinya berharap, pejabat yang baru, Nyamingun, agar dapat bekerja sebaik mungkin.

Sementara itu, Nyamingun Ady, ketika ditemui awak media usai sertijab mengatakan, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan program dan menyelesaikan tugas pemimpin sebelumnya.

Bagi pria yang sebelumnya bertugas di Bandar Lampung, mendapat tugas di ujung timur Indonesia (Merauke), menjadi tantangan tersendiri dan menganggapnya sebagai refresing jelang purna tugas.

“Saya mohon semua pegawai untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas negara ini. Apa yang belum selesai dikerjakan pemimpin sebelumnya (Soni Sopyan), akan saya lanjutkan dan selesaikan,” ujarnya.

Diketahui, Soni Sopyan telah menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Merauke selama 11 bulan 3 hari. Selanjutnya, ia mendapat amanah menjadi Kalapas Kelas II B Ciamis. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *