Lagi, 1 Pasien Terpapar Covid-19 Meninggal

Metro Merauke – Kasus Covid-19 di Merauke, Papua terus bertambah. Hari ini, Senin (21/12), pasien baru positif Covid 19 bertambah sebanyak 16 kasus. Pasien sembuh juga bertambah 10 orang.

Sementara itu, bertambah 1 orang meninggal dunia karena terpapar virus corona. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita saat dikonfirmasi menjelaskan, kepastian bertambahnya 1 orang meninggal akibat Covid 19, setelah adanya serangkaian pemeriksaan pasien lewat rapid test dan dilanjutkan pemeriksaan TCM dari RSUD Merauke. 

Hasilnya, pasien berjenis kelamin laki-laki (54) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Diuraikannya, pada Senin siang 11.35 WIT, pasien tersebut dibawa ke IGD RSAL karena sesak. 5 menit kemudian, kondisinya memburuk dan terjadi henti napas, lalu oleh medis diberikan resusitasi. Namun tak tertolong. Dan jam 11.55 WIT, pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Karena pasien keluhan sesak, maka diperiksa juga rapid test covid 19, ternyata hasilnya reaktif. Kemudian hasilnyan itu dikonsulkan ke RSUD yang mengirim tim swab ke RSAL untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan TCM, dan hasil pemeriksaan TCM oleh RSUD dilaporkan jam 15.35 WIT, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

dr Nevil Muskita menegaskan, dengan demikian, tercatat hingga kini sudah ada 2 orang yang meninggal akibat Covid -19 di Merauke. 

Ditambahkan, secara kumulatif, jumlah kasus Covid 19 di Merauke hingga kini sebanyak 289. Dimana, 66 orang sementara dalam perawatan dan karantina. 222 orang lainnya telah kembali ke rumah.

Dirinya kembali mengimbau masyarakat Merauke untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang.

“Ini penting dilakukan untuk menekan penularan Covid-19,”tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *