Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua Bagikan Semua THR Natalnya kepada Warga

Metro, Jayapura – Ketua Fraksi Gerindara DPR Papua, Yanni membagikan semua tunjangan hari raya atau THR Natal yang ia terima dari lembaga dewan, kepada warga di Kabupaten Jayapura Papua. 

Pembagian THR dan bingkisan Natal dilakukan Anggota Komisi III DPR Papua itu, usai hearing atau dialog dengan perwakilan warga dari berbagai distrik di Kabupaten Jayapura, Sabtu (19/12).

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 paket minuman ringan. Setiap orang mendapat satu karton. 

“Kami juga memberikan memberikan hadiah Natal. Saya THR dari hak saya di dewan. Semua saya habiskan [saya berikan kepada masyarakat]. Satu orang saya kasi Rp 1 juta,” kata Yanni.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Papua itu, apa yang ia berikan tidak seberapa. Namun diharapkan warga tidak menjadikan nominal sebagai tolok ukur. Akan tetapi yang mesti dilihat adalah kehadiran pihaknya yang penuh sukacita.

Anggota Komisi III DPR Papua, Yanni,SH saat membagikan bingkisan Natal kepada warga Kabupaten Jayapura – Arjuna

“[Pemberian] ini memang tidak maksimal karena ada keterbatasan dari hak hak yang kami terima di dewan. Akan tetapi saya harap jangan diliaht nilainya, tapi kedatangan kami dengan sukacita,” ucapnya.

Memasuki bulan penuh kasih ini, politikus yang disebut Srikandi dari Papua itu mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Wakil Kapal Staf Angkatan Darat, Herman Asaribab beberapa hari lalu. 

“Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan, dan diterima amal ibadahnya. Saya juga mengucapkan Selamat merayakan Hari Natal kepada umat Nasrani di Papua, di mana saja berada. Damai Natal membawa sukacita dan memberikan perlindungan agar kita semua sehat di tengah pandemi korona. Semoga wabah ini berlalu pada 2021 mendatang,” katanya.

Perwakilan perempuan, Abina Beno yang hadir dalam hearing mengapresiasi kegiatan itu.

“Hearing seperti ini saya pikir baik. Dengan begitu anggota dewan mendengar berbagai aspirasi dari warga. Kami tahu seperti apa kinerja Ibu Yanni selama ini. Beliau sudah banyak berbuat untuk masyarakat,” kata Abina.

Suasana Hearing Anggota Komisi III DPR Papua, Yanni,SH dengan warga Kabupaten Jayapura

Menurutnya, ia tidak melihat siapa dia dan dari mana asalnya. Yang dinilai adalah apa yang telah dilakukan untuk masyarakat.

“Banyak hal dari Ibu Yanni yang bisa menjadi contoh. Kalau beliau sudah tiga periode di DPR Papua, berarti ada nilai khusus yang membuat masyarakat tetap mempercayakannya sebagai wakil rakyat,” ucapnya. 

Pernyataan yang sama dikatakan perwakilan Ondoafi (kepala suku) Kampung Yobe, Kabupaten Jayapura, Yulius Fele. 

Ia menyatakan, selama ini Yanni telah banyak membantu warga, terutama di Kabupaten Jayapura.

Kontribusi politikus wanita asal Papua ini, tidak hanya lewat bantuan materi, juga melalui berbagai gagasan pemikirannya.

“Kami apresiasi Ibu Yanni yang banyak membantu masyarakat. Harapan kami, ibu tetap eksis dan selalu turun ke masyarakat, mendengar langsung keluhan warga,” kata Yulius Fele. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *