Ketika Romanus Mbaraka Teteskan Air Mata

Metro Merauke – Suaranya terbata-bata dibalik microfon. Beberapa saat kemudian, bulir air matanya terjatuh. Kedua pipinya basah.  Suasana menjadi hening sesaat dibawah tenda yang dihadiri ratusan masyarakat dari tiga distrik yakni Ulilin, Elikobel dan Muting.

Kesedihan itu sebagai ungkapan akan kebanggaan  dan kerja keras relawan serta semua lapisan masyarakat yang menjatuhkan pilihan tepat pada 9 Desember 2020 dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Merauke.

“Kenapa sampai saya menangis, karena tak pernah membayangkan kalau kami akan menang di hampir semua tempat pemungutan suara (TPS) di 179 kampung, 11 kelurahan dan 20 distrik,” ujar Cabup Merauke terpilih, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat memberikan sambutan di Bupul 2, Sabtu (19/12).

Romanus hanya mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan ROMARIN dan masyarakat yang telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon nomor 3. “Sekali lagi saya terima kasih untuk kamu semua,” ujarnya.

Dia berjanji bersama wakilnya, H. Riduwan akan mengurus uang dengan sebaik mungkin  membangun negeri ini. “Apa yang telah kami sampaikan, pasti dibuat. Kamu semua tahu saya kan, jadi apa yang dibicarakan, pasti direalisasikan selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

“Kami juga  melakukan pertemuan rutin bersama masyarakat di setiap kampung. Nanti akan saya atur bersama pak wakil, sehingga kunjungan ditingkatkan sekaligus dialog bersama masyarakat secara langsung,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *