DPD Partai Nasdem Merauke Merapat ke Romanus – Riduwan

Metro Merauke – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Merauke, Jefri Tjahyadi bersama sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai tersebut, menemui Calon Bupati Merauke terpilih, Drs. Romanus Mbaraka, MT dikediamannya, Sabtu (19/12) malam.

Dari pantauan Metro Merauke, Jefri bersama  anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Merauke itu tiba di kediaman Romanus Mbaraka sekitar pukul 20.00 WIT dan disambut hangat. Kurang lebih satu jam, digelar diskusi dalam suasana kekeluargaan.

Sikap Partai Nasdem dengan merapat ke calon bupati – wakil bupati terpilih itu, setelah pasangan calon (paslon) yang diusung, Hendrikus Mahuze-Eddy Santosa kalah telak  dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Kami datang di kediaman Bapak Romanus Mbaraka, mengucapkan selamat atas terpilihnya beliau bersama pak H. Riduwan dalam pilkada. Karena mereka telah diberikan kepercayaan rakyat memimpin lima tahun kedepan, bekerja menyejahterakan dan memajukan rakyat,” ungkap Jefry Tjahyadi kepada Metro Merauke.

Pada prinsipnya Partai Nasdem siap mendukung pemerintahan Romanus-Riduwan setelah dilantik.  “Memang sudah menjadi kewajiban, siapapun terpilih dan mendapat kepercayaan rakyat, Partai Nasdem  pasti mendukung penuh. Lagi pula pilkada Merauke  juga sudah selesai,” ungkapnya.

“Sebelum kami bertemu Pak Romanus, sudah ada komunikasi ke DPP termasuk dengan Pak Sulaeman Hamzah. Juga Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua dan (mereka) memberikan dukungan penuh,” ungkapnya.

Isu gugat ke MK
Soal isu pasangan HERMES akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jefri mengaku, itu urusan mereka dan Partai Nasdem tak mencampuri. “Kalau mau gugat ke MK, silahkan saja. Tetapi  jelasnya kami dari partai tidak lagi terlibat,” tegasnya.

“Kami punya pertimbangan, Romanus-Riduwan sudah terpilih. Bahkan perolehan suara sangat jauh. Sehingga dari Partai Nasdem tak mungkin ikut terlibat ketika paslon berencana menggugat ke MK,” katanya.

Justru, lanjut dia, Nasdem berpikir bermitra dengan pemerintahan Romanus-Riduwan demi kemajuan daerah  dan rakyat.

Bagaimana komitmen lima anggota DPRD Merauke  dari Fraksi Nasdem, Jefry menegaskan, hari ini mereka juga hadir. Mereka menyatakan akan bekerjasama menyukseskan berbagai program dari pasangan nomor urut tiga ini.

“Jadi sangat jelas, lima anggota dewan dari Nasdem, telah menyatakan sikap mendukung pemerintahan Romanus-Riduwan lima tahun ke depan.  Dengan demikian tak ada persoalan lagi,” katanya.

Cabup Merauke terpilih, Drs. Romanus Mbaraka saat dimintai komentarnya menyampaikan terimakasih kepada Partai Nasdem yang telah menyatakan sikap mendukung mereka, setelah pilkada 9 Desember lalu.

“Tentunya saya bersama Pak Haji Riduwan meresponi dengan positif dan mari kita bergandengan tangan bersama membangun Merauke ke depan lebih baik,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *