Dihadapan Ratusan Masyarakat, Romanus-Riduwan Janji ‘Bungkus’ Program Kerja Yang Dikampanyekan

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke  Terpilih dan wakilnya, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan menghadiri undangan Natal bersama Ikatan Keluarga Toraja (IKT) sekaligus silaturahmi bersama relawan ROMARIN dari tiga distrik yakni Ulilin, Elikobel dan Muting.

Kegiatan  itu berlangsung Sabtu (19/12) di salah satu kampung di Bupul  Dua,  Distrik Ulilin. Selain sambutan dari Romanus dan Riduwan, juga sesi tanya jawab yang berlangsung selama kurang lebih dua jam.

“Kita bisa berhasil menenangkan pertarungan pilkada 9 Desember 2020 lalu dengan kemenangan telak di hampir semua tempat pemungutan suara (TPS), bukan setan bekeja atau uang. Tetapi yang kerja adalah Tuhan serta leluhur. Kalau ada orang bilang kita manipulasi data dan menggunakan cara setan, itu tidak benar,” tegasnya.

“Bagi saya, beberapa kali mengikuti pilkada, sesuatu yang diluar akal sehat. Karena kita menang di semua TPS di 179 kampung di Kabupaten Merauke. Jadi kita semua harus bersyukur kepada Tuhan,” pintanya.

Romanus juga mengatakan, berbagai program kerja yang telah disampaikan selama sebulan kampanye, dipastikan ‘dibungkus’ atau direalisasikan. “Yakin dan percaya, apa yang telah kami programkan, tetap dilaksanakan dalam memimpin Merauke lima tahun kedepan,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para relawan ROMARIN mendatakan hal-hal urgen atau mendesak  agar  diselesaikan tahun 2021 misalnya gereja, masjid, jalan maupun gorong-gorong. “Silahkan relawan susun  dan serahkan sekarang, karena saat ini saya  sedang  membuat oretan rancangan APBD,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk relawan ROMARIN tidak dibubarkan. Karena nantinya sebagai penyambung suara menyampaikan berbagai permasalahan di masing-masing kampung.

“Saya tahu kalian bekerja keras meyakinkan rakyat selama ini bahwa berbagai kesulitan akan bisa diselesaikan dalam pemerintahan Romanus-Riduwan dan  pasti kami wujudnyatakan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *