Polres Merauke Sabet Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Metro Merauke – Polres Merauke berhasil meraih penghargaan pertama pada ajang lomba Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke.

Terpilihnya Polres Merauke sebagai juara pertama, setelah masuk nominasi kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Pemkab Merauke, dengan judul proposal, Inovasi Polres Merauke Membangun Sinergitas Kamtibmas Melalui Pengelolaan Limbah Batok Kelapa dan Minyak Kelapa yang Bernilai Ekonomis.

Sedangkan, juara ke dua adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dengan judul Pelayanan Perizinan Satu Menit. 

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, dirinya akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat. Hanya saja, saat ini masih di tengah pandemi Covid 19, sehingga masih terbatas dalam keterlibatan masyarakat.

“Setelah itu kita bangun tempat kerja dan rekrut yang lainnya. Soalhasil produksi, akan kita beli dan pasarkan baik itu kancing baju maupun minyak kelapa,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Kapolres berharap, pengolahan limbah batok kelapa dan minyak kelapa yang dibina langsungnya itu, bakal mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu Pj Sekda Merauke, Ruslan Ramli mengatakan, lomba ini bertujuan, memberikan inovasi dan motivasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemda Merauke yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Dikatakan, penganugerahan Inovasi Pelayanan Publik, juga diharapkan mampu menjadi replikasi inovasi dalam memberikan konsep atau gagasan motivasi dan kreatifitas dari daerah lain yang dapat diterapkan di daerahnya sendiri, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai tupoksi masing-masing. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *