Pasien Corona Pertama Meninggal di Merauke, Pria Berusia 54 Tahun

Metro Merauke – Seorang pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Merauke, Papua meninggal dunia pada Jumat (18/12).

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menerangkan, ini merupakan pasien positif Covid 19 pertama yang meninggal di Merauke.

Berjenis kelamin laki-laki (54), meninggal dunia, Jumat (18/12), jam 05.50 WIT, pada saat menjalani perawatan di RSUD Merauke. 

Menurut Nevile Muskita, pasien dimaksud saat masuk di rumah sakit sejak 7 Desember 2020, sudah dalam keadaan sakit berat dan dirawat di ruang iCU.

“Tadi pagi, jam 05.50 WIT 1 pasien meninggal karena Covid 19. Pasien teridentifikasi terpapar virus corona dari salah satu keluarga pelaku perjalanan,” terangnya kepada wartawan. 

Ditambahkan, yang bersangkutan pun mempunyai pengakit diabetes. Namun, selama perawatan diketahui diabetesnya terkontrol dan stabil. “Dalam pemeriksaan ada infeksi radang di paru-paru akibat Covid 19 yang meluas, sehingga sebabkan pasien gagal nafas,” bebernya.

Dikatakannya, jenazah telah dimakamkan di TPU Tanah Miring. Prosesi pemakaman menggunakan protokol Covid 19.

Diketahui, secara kumulatif sebanyak 267 kasus Covid 19, dimana Jumat (18/12), 57 pasien dalam perawatan, sedangkan 209 orang telah sembuh. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *