Cegah Covid-19, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan 3Ml

Metro Merauke – Penyebaran virus corona belum juga berakhir. Terlebih, Covid-19 di Merauke, Papua telah menelan 1 korban jiwa.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Nevile Muskita, meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin mentaati anjuran pemerintah, penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Dikatakannya, penerapan prokes menjadi kunci utama untuk mencegah Covid-19. Yang tak kalah penting, lanjutnya, bagi pelaku perjalanan pun diminta dapat melakukan karantina mandiri dengan baik.

“Dengan kejadian ini masyarakat harus tetap waspada, mentaati anjuran pemerintah, prokes 3 M untuk mencegah covid 19. Lalu dengan semakin cepat kita deteksi tentu akan cepat tertangani dan jauh lebih baik,” ujarnya.

Diketahui, Jumat (18/12), kembali ada penambahan pasien baru Covid 19, yakni sebanyak 13 orang. Sehingga jumlah pasien yang dirawat saat ini tercatat ada 57 orang.

“Dan 3 pasien dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia.”

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin covid 19, dr Nevile Muskita menjelaskan, pihaknya hingga kini masih mempersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Termasuk, melatih petugas yang dipersiapkan nantinya akan memberikan vaksinasi.

“Di kabupaten hanya siapkan sarana prasarananya. Yang pasti, pemberian vaksin akan diprioritaskan dulu untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. seperti TNI-Polri serta petugas di bandara,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *