Ketua DPRD Merauke Resmikan Pastori GPI Papua Mesias

Metro Merauke – Setelah rampung dibangun selama kurun 6 bulan, Gedung Pastori Jemaat GPI Papua Mesias Merauke, Papua, diresmikan penggunaanya oleh Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina, Rabu (16/12).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Merauke mengapresiasi pimpinan jemaat GPI Mesias, panitia pembangunan dan jemaat, secara bersama-sama mendukung pembangunan gedung pastori yang merupakan rumah bagi pendeta.

Penyerahan kunci gedung Pastori

Selain itu, rumah pastori dimanfaatkan pendeta dan hamba Tuhan untuk pelayanan serta berdoa.

“Pembangunan selama 6 bulan tergolong cepat dan patut kita beri apresiasi bagi panitia pembangunan dan jemaat. Dengan adanya fasilitas tersebut, semakin meningkatkan pelayanan jemaat,” ujarnya.

Selanjutnya, Benjamin Latumahina berharap, rumah pastori sebagai aset gereja, untuk dapat dirawat dengan baik.

Ditemoat yang sama, Wakil Ketua III Sinode GPI Papua, Pdt M Sahulata STh mengatakan, walaupun kegiatan pembangunan dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, pada akhirnya gedung baru dengan dua lantai ini telah dikerjakan dengan baik. 

“Ini merupakan campur tangan Tuhan dan jadi keberhasilan pembangunan semua orang, yang terlibat dan sudah menyubangkan berkat mendukung pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan itu dirinya meminta, agar gedung pastori danfaatkan dengan baik, sesuai dengan fungsinya.

Diketahui, gedung pastori GPI Mesias Merauke yang dibangun dua lantai itu, pengerjaanya telah menelan anggaran sebanyak Rp231 juta lebih, yang bersumber dari dana jemaat, bantuan Bupati Merauke maupun donasi lainnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *