Aman dan Lancar, Bupati Merauke Apresiasi Jalannya Pilkada Di Tengah Pandemi

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengapresiasi penyelenggara Pemilu, aparat keamanan TNI-Polri maupun seluruh lapisan masyarakat, atas pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Merauke berjalan aman dan lancar.

Bupati mengakui, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid 19, merupakan tugas berat. Sehingga, kata bupati, keberhasilan tersebut tak terlepas dari peran semua pihak, utamanya masyarakat.

Ditambahkannua, pengawalan serta pengamanan Pilkada 2020 di Merauke dari TNI-Polri telah dilakukan dengan baik, sehingga helatan pesta demokrasi berjalan kodusif.

“Pilkada sebagai proses demokrasi agenda nasional. Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi, di Merauke telah berjalan aman dan lancar,” ucapnya kepada wartawan, Senin (14/12).

Dijelaskan, dalam rangkaian tahapan Pilkada, ke tiga pasangan calon (paslon) sudah menunjukan kebolehannya, dan masyarakat Merauke telah menentukan pilihan pada Rabu (9/12). 

“Dalam Pilkada tidak bisa coba-coba. Kami memberi apresiasi kepada masyarakat telah memilih pemimpin Merauke,” katanya.

Bupati menegaskan, pasca pelaksanaan Pilkada, tak ada lagi kubu-kubuan. Melainkan, seluruh lapisan masyarakat diajak dapat bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun daerah.

“Karena kita butuh kebersamaan dalam membangun Merauke ke depan,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *