Unggul Di Pilkada Merauke, Hendrikus Mahuse dan H Edy Santosa Ucapkan Selamat ke Romarin

Metro Merauke – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 di Pilkada Merauke, Papua, Hendrikus Mahuse dan H Edy Santosa, mengucapkan selamat atas perolehan suara Romanus Mbaraka dan H Riduwan (Romarin) yang sementara ini mengungguli kedua paslon lain pada Pilkada Merauke, Rabu (9/12).

“Kami melihat penghitungan sementara, paslon nomor 3 masih mengungguli dua paslon lain. Proses tetap berjalan hingga pleno KPU. Meski begitu, saya (Hendrikus Mahuse) bersama H Edy Santosa, mengucapkan selamat untuk pasangan Romanus Mbaraka dan H Riduwan,” ucapnya kepada wartawan.

Hendrikus Mahuse menyebut, lewat Pilkada untuk menentukan pemimpin daerah yang dipilih masyarakat. Dan baginya pertarungan tersebut telah selesai

Sejak awal dirinya menyadari benar akan konsekwensi ketika maju dalam pertarungan Pilkada. Sehingga, kalah maupun menang baginya merupakan hal biasa.

Pada kesempatan itu dirinya berharap, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin di daerah, dapat merangkul semuanya dan diharapkan tak ada kepemimpinan balas dendam. Pihaknya pun akan ikut mengawal realisasi janji politik semasa berkampanye. 

Tak hanya itu, dirinya juga menghendaki, supaya pembangunan di daerah dilakukan bersama-sama. Mengingat, berbagai sektor pembangunan di daerah terpencil, terisolir perlu dipacu peningkatan kemajuannya.

“Apa yang sudah dilalui merupakan bagian politik, sekarang mari rangkul semuanya. Utamanya anak-anak Marind, juga ASN yang kemarin berada dipilihan berbeda, juga dirangkul. Karena pertarungan politik sudah selesai,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, atas bantuan dan dukungan dari saudara, relawan hingga simpatisan, terutama masyarakat Merauke, telah ikut mensukseskan Pilkada di Merauke.

Dilain sisi, pihaknya juga mencatat adanya berbagai hal yang menjadi koreksi dalam pelaksanaan Pilkada kali ini. 

Semisal mengenai masalah data administrasi pemilih yang masih saja ditemukan ada yang bermasalah. Harapannya, ke depan jauh semakin lebih baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *