Romanus Mbaraka: Terimakasih Untuk Seluruh Masyarakat Merauke

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke terpilih hasil penghitungan sementara, Drs. Romanus Mbaraka, MT bersama wakilnya, H. Riduwan atas nama koalisi Rakyat Merauke Bersatu, seluruh  Relawan Romarin serta simpatisan menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh masyarakat atas kemenangan yang diraih dalam pilkada 9 Desember 2020.

“Ini adalah mujizat dan karya keselamatan Tuhan bagi tanah ini. Dimana Tuhan mengutus anak asli Marind melalui rakyatnya untuk bisa menjadi pelayan dengan tak membedakan satu sama lain,” ungkap Romanus Mbaraka  sata ditemui Metro Merauke dikediamannya Jumat (11/12).

“Saya tak bisa ungkapkan rasa dan dukungan saya, karena kenyataan menunjukkan bahwa hampir  di semua tempat pemungutan suara (TPS), kami memenangkan pertarungan pilkada,” ungkapnya.

Semua ini, jelas Romanus, bukan kemampuan mereka atau dukun serta setan. Tetapi kenyataan yang diberikan Tuhan. “Kami tak punya kekuatan memenangkan hampir semua TPS. Tapi ini adalah kenyataan yang diberikan Tuhan,” ujarnya.

“Mari kita muliakan Tuhan di tanah ini dan ketika kami memimpin, karya keselamatan akan dibangun. Sarana peribadatan dibangun, juga kegiatan keagamaan pasti berjalan. Sehingga semua orang Merauke hidup dengan takut akan Tuhan,” ujarnya.

Dikatakan, komitmennya sebagai anak Marind  bersama H. Riduwan adalah mempertahankan persaudaraan yang sudah dibina bertahun-tahun sejak nenek moyang menerima peradaban di tanah ini.

“Sekali lagi saya mengajak, mari membangun negeri ini, jangan ada lagi perbedaan. Kita harus hidup damai. Kalau ada salah kata, tindakan dalam proses politik, itu bagian dari komunikasi serta proses politik. Tentunya dalam berpolitik, berbagai cara dan strategi dilakukan,” ungkapnya.

Jika merasa diri sebagai pemain politik yang elegan, tak perlu lagi bicara tentang sesuatu yang merupakan bagian dari proses politik, karena  telah  berakhir. Perbedaan yang terjadi kemarin, tercipta karena kondisi berpolitik dan berkampanye meyakinkan konstituen.

“Kesimpulan dari saya bersama Pak Haji Riduwan, kita bangun negeri ini bersama lebih  baik. Kita letakan dasar pembangunan secara baik demi anak cucu kedepan. NKRI harga mati untuk kita-Tuhan mengutus,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *