Danpomdam XVII/Cenderawasih Resmikan Denpom XVII/3 Merauke

Metro Merauke – Komandan Polisi Militer  Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel CPM Donny Agus Priyanto, secara langsung meresmikan gedung Denpom XVII/3 Merauke, Jumat (11/12).

Danpomdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan, peningkatan status Sub Denpom Merauke menjadi Denpom XVII/3 Merauke, merupakan salah satu bagian dari revisi ke dua renstra TNI AD, tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD.

Dikatakannya, pembangunan gedung berlantai dua tersebut, anggaran sepenuhnya bersumber dari dukungan TNI AD.

Pihaknya berharap, dengan adanya pengembangan organisasi ini, dapat lebih memaksimalkan sekaligus mendukung tugas Korem 174/ATW, khususnya dalam penegakan hukum dan tata tertib.

Ia mengakui masih banyak kekurangan pada Denpom XVII/3 Merauke. Semisal dari segi personel serta pendukung lainnya.

“Dengan peningkatan status, diharapkan operasional bisa lebih maksimal. Soal personel, akan kita usulkan dan ajukan bertahap sesuai skala prioritas. Idealnya memiliki 80 personel, sekarang yang ada prosentasenya baru sekitar 26 persen,” teramgnya.

Pada kesempatan itu Danpomdam XVII/Cenderawasih meminta pejabat Dandenpom XVII/3 Merauke pertama, Mayor CPM Mudhofar, mampu membawa satuan menjadi contoh terdepan, dalam penegakan disiplin dan tata tertib.

“Jalin komunikasi yang baik dengan seluruh unsur yang ada, guna pencapaian tugas pokok. Dengan adanya satuan ini, harus mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *