Amankan Pilkada 2020, Ratusan Brimob Nusantara Tiba di Merauke

Metro Merauke – Ratusan personil Brimob nusantara tiba di Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu (06/12).

Kehadiran ratusan personil Brimob itu untuk membantu pengamanan pemilihan kepala daerah atau pilkada Merauke, 9 Desember 2020 mendatang.

Kabupaten Merauke merupakan satu di antara 11 daerah di Papua, yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini.

Kehadiran ratusan korps baju coklat itu disambut Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, yang menyampaikan selamat datang di Bumi Animha, sebutan lain Merauke, kabupaten yang terletak di ujung Timur NKRI.

AKBP Untung Sangaji menyatakan bersyukur, karena mendapatkan bantuan pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak tahun ini, di wilayah hukumnya.

Menurut Untung SangaJi, Brimob Nusantara yang melakukan BKO untuk Polres Merauke, merupakan personel terbaik.

Nantinya mereka akan ditempatkan di beberapa titik di Merauke yang dianggap rawan. Personil Brimob yang diperbantukan itu akan ikut dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi selama Pilkada 2020.

“Pasukan BKO itu akan melakukan pengamanan Pilkada di Merauke hingga pelaksanaan selesai, aman dan kondusif. Namun, pasukan ini dapat diperpanjang tugasnya, semua tergantung situasi dan kondisi disetiap wilayah,” jelasnya.

Kapolres berharap, seluruh personil melaksanakan tugas dengan baik. Tak kalah penting, anggota Polri dituntut netral.

“Tetap semangat, hindari pelanggaran dan layani masyarakat Merauke dengan profesional dan humanis,” tegasnya. (Nuryani/Arj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *