Berawal Dari Bakar Sampah, Di Mangga Dua 1 Rumah Terbakar

Metro Merauke – Sebuah rumah di Jalan Mangga Dua, Kelurahan Kelapa Lima, Merauke, Papua, ludes terbakar, Minggu pagi (6/12).

Kebakaran itu terjadi saat pemiliknya membakar sampah di belakang rumah. Tanpa disengaja, api menyambar 1 jerigen bensin yang terletak tak jauh dari tempat pembakaran sampah. 

Hingga akhirnya, kobaran si jago merah dengan cepat menghanguskan rumah korban bersama harta bendanya. 

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut korban HW, kebakaran terjadi sekitar jam 09.15 WIT. Berawal saat ia membakar sampah di halaman belakang rumah.

Korban membakar sampah menggunakan bahan bakar bensin. Selanjutnya jerigen berisi 20 liter bensin itu ditaruh di dekat pembakaran, jaraknya sekitar 2 meter.

Naas, jerigen bensin tersebut jatuh. Seketika api langsung menyambar tumpahan bensin hingga menyulut ledakan dan membakar bagian dapur, lalu merembet kebagian isi dalam rumah korban.

“Terlebih karena tiupan angin yang kencang, kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah dengan seisinya,” terangnya.

Untuk memadamkan api, 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil water canon dikerahkan. Sekitar jam 12.00 WIT kobakaran api baru berhasil dipadamkan.

Akibat dari peristiwa itu, korban mengalami luka bakar (melepuh) di bagian telapak tangan. Selanjutnya mendapatkan perawatan di RS Angkatan Laut. Ditafsir korban mengalami kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *