Keselamatan Berlalu Lintas, Target Prioritas Kasat Lantas Polres Merauke yang Baru

Metro Merauke – Jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas atau Kasat Lantas Polres Merauke secara resmi diserahterimakan, di Mapolres Merauke pada Kamis (03/12).

AKP Dian Novita Pieterz yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merauke Kota dipercayakan menempati jabatan Kesat Lantas, menggantikan Iptu Ferry M Mehue. 

Setelah mendapat amanah baru sebagai Kasat Lantas, ibu dua anak ini memiliki gebrakan tersendiri, melalui rencana kerja prioritas yang siap dijalankan.

Kepada Metro Merauke, AKP Dian Novita mengungkapkan sederet rencana kerjan. Diantaranya menjamin kelancaran, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Yang utama akan dilakukan, bagaimana menekan angka kecelakaan lalu lintas. Masyarakat kita ajak untuk meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas,” ujarnya, Sabtu (5/12).

Hal lain yang tak kalah penting, pihaknya siap mensukseskan Operasi Lilin Natal dan Tahun baru di Merauke.

“Patroli akan kita tingkatkan. Kemudian perlunya sosialisasi untuk masyarakat, maupun pelajar di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Utamanya di kalangan pelajar atau usia prokduktif, lanjut Dian, sosialisasi penting dilakukan, berkaitan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Ini dilakukan untuk memberi pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara sekaligus meminimalisir penyalahgunaan jalan raya, bukan sebagai sarana balap liar,” jelasnya.

Disamping itu, sebagai bentuk komitmen mempermudah layanan masyarakat yang optimal dalam layanam informasi, kata Kasat Lantas, call center Satlantas Merauke kembali diaktifkan. (Nuryani/Arj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *