3 Kapal Dikerahkan Angkut Logistik 6 Distrik

Metro Merauke – Komisi Pemilihan umum (KPU) Merauke, Papua mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu, Jumat (4/12).

Sejumlah distrik terjauh dan yang memiliki medan berat didahulukan pendistribusiannya. Seperti Distrik Kimaam, Waan, Tabonji, Okaba, Tubang dan Ilwayab.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu untuk ke 6 distrik tersebut, dengan menggunakan 3 sarana kapal laut.

“KM Hoki mengangkut logistik tujuan Distrik Waan. KM Putra Tunggal 02 dengan tujuan Distrik Kimaam, Ilwayab, Tabonji. Kemudian KM Sederhana 02 membawa logistik ke Distrik Okaba dan Tubang. Dengan estimasi 2 hari telah tiba ke tempat tujuan” jelasnya kepada wartawan.

Ditambahkan, pendistribusian akan diikuti untuk sejumlah distrik lainnya. Sedangkan pendropingan untuk Distrik Merauke, baru akan dilakukan H-1 Pimilu.

“Besok tanggal 5 akan dilanjutkan pendropingan ke sejumlah distrik, tanggal 6 logistik digeser ke Distrik Animha. Sedangkan untuk Distrik Merauke, akan didrop pada H-1 pemilu,” terangnya.

Guna keamanan logistik selama perjalanan sampai ke tempat tujuan, pendropingan dilakukan dengan pengawalan aparat keamanan. (Nuryani)
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse saat melakukan pengecekan logistik Pemilukada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *