Pilkada Merauke, IKSPI Nyatakan Dukungan untuk HERMES

Metro Merauke – Ikatan Kera Sakti Pemuda Indonesia (IKSPI) Cabang Merauke, Papua, nyatakan sikap mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Hendrikus Mahuse-H Edy Santosa (HERMES) dalam Pilkada 9 Desember.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua dan seluruh anggota IKSPI Cabang Merauke lewat pernyataan sikap, baru-baru ini dalam pertemuan di Hotel Nirmala.

Pada saat itu calon bupati Merauke nomor urut satu, Hendrikus Mahuse menyampaikan apresiasi kepada IKSPI yang telah mendapuk dirinya bersama H Edy Santosa sebagai ‘warga kehormatan’.

Hendrikus Mahuse mengaku sangat mendukung kemajuan pemuda. Sehingga nantinya akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi kaula muda dalam pengembangan bakat dan potensi diri.

Salah satunya dengan memajukan seni bela diri, yang diketahui banyak diminati.

Tentunya, lanjut Hendrikus, perhatian yang dimaksud , dengan tetap mengikuti regulasi yang akan dibangun. Termasuk pemenuhan fasilitas-fasilitas sebagai wadah pengembangan bakat, 

“Sebuah penghormatan bagi HERMES dapat hadir di tengah petarung dan pesilat hebat IKSPI Merauke. Dan akan menjadi perhatian bagi kami, jika terpilih, untuk dapat memberikan ruang dan perhatian bagi para pemuda yang mempunyai bakat bela diri, mengingat peminat pencak silat cukup banyak,” ucapnya.

Pencak silat merupakan salah satu cabang olah raga yang sering dilombakan diberbagai iven, di daerah, regional bahkan tingkat nasional.

“Dan pesilat dari Merauke yang terus memberikan sumbangsih prestasi. Bakat yang selama ini telah ditunjukan anak muda Merauke, terkhusus pesilat IKSPI sangat luar biasa, patut diapresiasi dan mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Diketahui, IKSPI merupakan salah satu organisasi masyarakat dengan jumlah anggota hingga ribuan orang.

Pada kesempatan itu, Hendrikus Mahuse  mengajak IKSPI Cabang Merauke terus solid, bergandengan tangan untuk ikut menciptakan suasana Pemilukada, 9 Desember 2020 yang aman dan damai, selaras dengan julukan Merauke sebagai istana damai. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *