Romanus Sampaikan Program Kerjanya kepada Warga Wayau dan Senegi

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Papua, Drs. Romanus Mbaraka, MT berkampanye terbatas di Kampung Wayau dan Sinegi, Distrik Malind, Kamis (03/12).

Romanus didampingi Felix Liem Gebze, Hendrikus Hengky Mahuze dan sejumlah tim Calcolo lain. 

Kampanye di dua kampung itu dipadati warga dan dihadiri perwakilan beberapa kampung sekitar seperti Kaliki, Bad serta Kaize.

Calon bupati nomor urut 3 itu menyampaikan berbagai hal penting, termasuk program kerja yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan bersama wakilnya, H. Riduwan ketika terpilih, 9 Desember 2020.

“Kalau untuk jalan dan jembatan, sudah pasti saya lakukan. Saat menjabat bupati periode 2011-2016 silam, banyak karya nyata dibuat. Mulai dari jalan hingga jaringan Telkomsel. Masih ada bekas karya, namun sayangnya tak dilanjutkan seperti pengaspalan jalan,” kata Romanus.

Satu di antara program yang nantinya dilaksanakan yakni pembangunan rumah permanen bagi masyarakat Marind.  Tujuannya agar dapat bertahan lama dan tak perlu selalu direhab.

“Dari pengalaman kaka Johanes Gluba Gebze dan saya, umumnya dibangun adalah rumah papan. Tiga tahun kemudian, sengnya mulai karat dan papan rusak. Lebih baik dibangun permanen agar dapat ditempati seumur hidup, namun harus dirawat  baik,” pintanya. (LKF/Arj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *