36 Mahasiswa Akbid Yaleka Maro Merauke Diwisuda

Metro Merauke – Setelah melalui proses perkuliahan selama 3 tahun, sebanyak 36 mahasiswi Program Diploma III Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke, Papua angkatan VIII, diwisuda.

Prosesi wisuda yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Merauke, Kamis (3/12), dihadiri langsung Pj Sekda Merauke, Ruslan Ramli.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Merauke, Ruslan Ramli menyampaikan selamat bagi puluhan mahasiswi Akbid Yaleka Maro, yang secara resmi telah diwisuda.

Sekda berharap, para wisudawati Akbid dapat mengabdikan diri dalam tugasnya sesuai ilmu yang sudah didapatkan.

Sementara itu, Direktur Akbid Yaleka Maro Merauke, DR.dr Titus Tambaip M.Kes menjelaskan, 36 wisudawan Angkatan VIII ini, 16 diantaranya merupakan mahasiswi dari Kabupaten Mappi.

“36 mahasiswi Akbid yang diwisuda, telah mengikuti perkuliahan di Akbid selama 3 tahun. Proses perkuliahan tahun 2020 hingga ujian akhir di masa pandemi dilaksanakan dengan virtual,” ujarnya.

Dirinya berharap, mahasiswa jebolan Akbid dengan skil dan keahliannya, dapat kembali ke kampung halaman mengabdikan diri untuk melayani masyarakat.

Pihaknya mengaku bangga dan menyampaikan terimakasih untuk Pemkab di selatan Papua. Dimana, pada formasi penerimaan CPNS 2018, untuk formasi kesehatan, cukup banyak terisi dari lulusan Akbid Merauke.

Dengan begitu, lanjut Titus Tambaip, menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya, ke depan terus meningkatkan kemajuan Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke.

“Sejak berdiri 2010, tercatat lulusan Akbid mencapai 60-70 persen telah terserap, bekerja disarana pelayanan. Tentunya ini menjadi hal yang menggembirakan. Kehadiran Akbid Yaleka Maro tidak lain untuk menjawab kebutuhan SDM kesehatan yang handal dan siap pakai,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *