Romanus Mbarak Ajak Warga Merauke Ciptakan Pilkada Damai

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Papua nomor urut 3, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengajak warga Merauke menciptakan pemilihan kepala daerah atau pilkda damai, 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan itu dikatakan Romanus yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan saat debat kandidat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Merauke semalam.

Ia meminta semua pihak mesti menjaga kedamaian, meski berbeda pilihan politik.

“Semua pasangan calon (paslon) mempunyai komitmen membangun negeri ini,” kata Romanus.

Akan tetapi menurutnya, ia dan pasangannya memiliki pengalaman dalam birokrasi. Ia juga memiliki komitmen dan sudah pernah melakukan berbagai hal untuk kepentingan warga Merauke dan daerah itu. 

“Kini hasilnya kelihatan dimana-mana. Saya punya jam terbang. Artinya bisa membangun komunikasi bersama pemerintah pusat dan provinsi,” ujarnya.

Katanya, berbekal pengalaman yang dimilikinya ia akan melakukan apapun demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Merauke.

“Saya mempunyai darah di atas tanah ini dan sama seperti lumpur. Jika orang Kimaam atau Kondo lapar, pasti saya malu,” ucapnya.

Romanus mengajak masyarakat di 179 kampung, 11 kelurahan dan 20 distrik di Merauke datang ke tempat pemungutan suara (TPS), saat pemungutan suara untuk mencoblos pasangan nomor urut 3.

“Hitam keriting tak bisa menjadi putih. Orang boleh bilang kita ini Papua, namun ciri khasnya jelas, yakni hitam dan keriting,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *