Warga Eks Transmigrasi di Merauke Diajak Pilih Paslon Nomor Urut 3

Metro Merauke – Pemilik ulayat sembilan kampung di Distrik Jagebob dari marga Webtu, Guajay serta Maujay mengajak warga eks transmigrasi di Jagebob memilih pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merauke nomor urut 3, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan.

Ajakan itu disampaikan Petrus Mahuze dari Marga Muajay, yang mewakili dua marga kepada Metro Merauke di Kampung Mimi Baru, kemarin. 

“Kami minta kepada petani penggarap tanah dusun agar  mencoblos Romanus-Riduwan pada 9 Desember 2020,” kata Petrus Mahuze.

Ia mengingatkan warga eks transmigrasi di Kampung Kamnosari, Mimi Baru, Gurinda Jaya dan Wenda Asri agar tidak lupa pada komitmennya. 

Sebab, warga eks transmigrasi telah berkomitmen mendukung paslon nomor urut tiga.

Katanya, jika komitmen itu tidak diwujudkan, semua lahan yang selama ini digarap warga eks transmigrasi untuk persawahan, kebun semangka dan kacang akan ditarik kembali.

“Ya kalau apa yang kami sampaikan tak direspons, tidak mendukung pasangan Romanus-Riduwan, semua tanah garapan yang telah dikelola warga eks transmigrasi akan ditarik kembali oleh tiga marga,” tegasnya.

Petrus Mahuze mengatakan, pihaknya akan memberikan peluang kepada para pemilik modal  mengelola tanah garapan itu. 

Meski begitu, ia menyatakan tidak bermaksud memaksa warga eks transmigrasi memilih paslon nomor urut 3. 

Hanya saja, pemilik ulayat mengingatkan pihak yang memanfaatkan tanah adatnya untuk lahan pertanian. 

Satu di antara warga eks transmigrasi di Kampung Mimi Baru, Junaidi mengaku ia bersama warga lain telah menyatakan sikap tegas mendukung paslon nomor urut 3. Ia memastikan komitmen itu akan diwujudkan pihaknya.

“Sudah pasti pada 9 Desember 2020, kami akan mencoblos pasangan Romanus-Riduwan,” ungkap Junaidi. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *