BPJS Kesehatan Merauke Apresiasi Media

Metro Merauke – BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Papua melakukan evaluasi jalinan kemitraan bersama media sepanjang 2020.

Dengan jalinan kebersamaan yang sejauh ini dinilai telah berjalan baik, BPJS Kesehatan pun memberikan apresiasi terhadap insan pers dari berbagai media di Merauke. 

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin, peran media sangat penting, berpartisipasi aktif dalam penyebarluasan informasi Program JKN-KIS.

Achmad Zainuddin mengatakan, dalam pelaksanaan program JKN KIS yang maksimal, pihaknya membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk peranan media di daerah.

“Dipenghujung tahun 2020, lewat Media Gathering, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada madia yang berperan aktif dalam pemberitaan yang bernilai edukasi untuk masyarakat,” ucapnya, Selasa (1/12).

Ia mengakui, pelaksanaan capaian program layanan masyarakat sepanjang tahun ini belum sepenuhnya optimal, terlebih di tengah pandemi Covid-19. 

Guna meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi Pandawa dan program inovasi lainnya.

“Untuk aplikasi Pandawa, hingga 30 November, total responden sebanyak 77 responden. Dominan untuk update peserta keluarga. Dimana domisili pengguna layanan Pandawa, 96 persen dari Merauke,” terangnya.

Berpijak dari capaian kinerja 2020, kata Achmad Zainuddin, pihaknya berkomitmen, ke depan akan meningkatkan program pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *