Romanus-Riduwan Janji Bangun Merauke dengan Tulus

Metro Merauke – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Papua, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan menyatakan kepada masyarakat di 179 kampung, 11 kelurahan dan 20 distrik bahwa pihaknya akan membangun Merauke dengan sungguh-sungguh dan hati tulus, jika terpilih pada 9 Desember 2020.

“Apa yang saya ucapkan, pasti kami perbuat. Mau perumahan dan lain-lain, kita cari uang.  Saya sudah membuktikan lima tahun silam memimpin Merauke dengan melahirkan program Gerbangku menggunakan berbagai pendekatan,” kata Romanus saat debat kandidat, Senin (30/11).

Ia berjanji akan membangun jaringan telekomunikasi hingga ke kampung-kampung, agar warga bisa memanfaatkannya untuk berkomunikasi. 

“Aku Papua, darah ini akan bhakti untuk negeri ini,” tegas Romanus.

Katanya, saat menjabat pada periode lima tahun silam ia mengarahkan anak Marind menjadi pilot. Kini ada dua anak Marind menjadi pilot pesawat boeing.

Berkaitan sinkronisasi program Gerbangku dan dana desa, kata Romus keduanya tak terpisahkan. “Ketika mendesain program Gerbangku, Departemen Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan datang mengambil catatan saya, untuk dijadikan sebagai modeling Gerbangku,” akunya. 

Selain itu, bupati dan wakil bupati mesti mengkomunikasikan program ini dengan kementerian terkait.

“Prinsip saya, kalau untuk kepentingan rakyat dan selama tak melanggar undang-undang, bupati masih mempunyai diskresi. Sehingga masyarakat bisa bergerak,  namun pengawasan melekat harus dilakukan,” ujarnya. (LKF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *