Peduli Kesehatan, Warga Kampung Tambat Mendapatkan Pengobatan Gratis

Metro Merauke – Warga di Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua menyambut antusias adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan Batalyon Raider 755/Yalet, Jumat (27/11).

Tokoh Masyarakat Kampung Tambat, Elizabeth (40) mengatakan, warga setempat merasa terbantu dengan adanya bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

“Warga dapat memeriksakan kesehatannya dengan gratis. Tentu ini sangat bermanfaat. Kita ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Dikatakan Dokter Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letda ckm Charolus Eko Sanjaya, bakti sosial diadakan sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat. 

Selain itu, lanjutnya, sebagai bentuk perhatian serta kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Memurutnya, kesehatan menjadi perhatian utama dalam kehidupan. “Tanpa kesehatan, kita takkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari, Hal inilah yang menjadi landasan bagi Yonif Raider 755/Yalet Kostrad untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis,” jelasnya.

“Penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kontribusi Yonif Raider 755/Yalet Kostrad akan tingkat kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Kampung Tambat yang memang masih minim layanan kesehatan,” tukasnya.

Ditambahkan, bakti sosial pengobatan umum dan penyuluhan kesehatan kami adakan sebagai bentuk kepedulian TNI akan kesehatan masyarakat yang berada di kampung, dimana fasilitas kesehatan masih sangat terbatas. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *