Masyarakat di Kondap-Kelapa Lima Diminta Bentuk Kelompok Usaha

Metro Merauke –  Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meminta kepada masyarakat di Kondap-Kelurahan Kelapa Lima  membentuk kelompok usaha. Itu dengan tujuan agar ketika dirinya bersama wakil H. Riduwan terpilih, ada bantuan modal diberikan untuk melaksanakan suatu usaha.

Permintaan itu disampaikan Romanus saat melakukan blusukan di Kondap bersama puluhan masyarakat Sabtu (28/11). “Begitu modal diberikan, harus digunakan dengan baik untuk suatu usaha. Tidak habis digunakan begitu saja tanpa bukti,” katanya.

“Kenapa perlu dibentuk kelompok, agar uang bisa diterima langsung rakyat kecil. Lalu ketika kami memimpin,  tak bisa satu persatu datang meminta bantuan. Karena banyak orang sedang diurus,” ujarnya.

 Romanus berjanji, begitu bantuan modal diberikan, dirinya rutin turun ke masyarakat sekaligus mengecek sejauh mana penggunaannya. Sehingga dapat diketahui apakah dimanfaatkan sebagai modal usaha dengan baik atau tidak.

“Saya pernah menjabat sebagai bupati, sehingga mengetahui apa yang harus dibuat bagi rakyat. Kalau kandidat  lain kan baru mau  dan belum melakukan sesuatu untuk banyak orang,” katanya.  

Dia juga berjanji  memberikan perhatian khusus kepada masyarakat setempat yang berjualan kayu bakar. “Nanti saya komunikasi bersama orang yang membakar batu merah maupun peternak babi, agar mengambil kayu dari sini saja,” ungkapnya.

Dengan begitu, menurutnya, masyarakat setempat memiliki uang setiap hari, sekaligus dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *