Setelah Terpilih, 2021 Jalan Dari Urumb Sampai Matara Pasti Licin

Metro Merauke – Dihadapan ratusan masyarakat dari beberapa kampung di Distrik Semangga yang mengikuti kampanye di Matara, Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka menegaskan, setelah terpilih dan dilantik, 2021 jalan dari Kampung Urumb sampai Matara pasti diaspal.

“Tadi saya lewat  dari Serapu melewati beberapa kampung sekitar yang dihuni orang Marind, kondisi jalannya rusak parah. Yakin dan percaya, setelah terpilih dan dilantik, jalan akan licin,” ungkap Romanus saat melakukan kampanye Sabtu (28/11).

Dikatakan, pembangunan infrastruktur termasuk jalan, sudah pasti menjadi salah satu program untuk dikerjakan. Hanya saja, ia terus berdoa sekaligus meminta tuntunan  serta pertolongan Tuhan agar  memberikan jalan pikiran, kira-kira apa yang dapat dilakukan bagi masyarakat Marind disini.

 “Saya meminta bantuan Tuhan memberikan jalan kira-kira apa yang bisa saya lakukan bagi orang Marind agar hidup mereka berubah,” ungkapnya.

Minimal, lanjut Romanus, ada sesuatu yang  dihasilkan masyarakat dari tiga kampung itu, agar  dapat dibawa dan dijual ke kota. “Kalau jalan licin, otomatis akses transportasi lancar dan harus ada potensi  dihasilkan masyarakat untuk dijual sekaligus mendatangkan uang,” ujarnya.

Romanus juga meminta orangtua agar mengurus dan menyekolahkan anak dengan baik. “Biar kita hidup susah, namun anak-anak perlu didorong sekolah,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *