Sejumlah Kampung Lokal di Distrik Semangga Bulat Satu Suara Menangkan Romanus-Riduwan


Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT melakukan kampanye di Kampung Matara, Distrik Semangga. Ratusan warga dari beberapa kampung seperti  Urumb, Waninggap Nanggo dan Matara sangat antusias menyambut kedatangan  pasangan calon nomor urut  tiga itu.

Pantauan Metro Merauke Sabtu (28/11), kedatangan Romanus disambut  tarian dan gema tifa. Selanjutnya diarak bersama menuju ke lokasi kampanye.

Ketua Wilayah Adat dari Kampung Urumb, Waninggap Naggo dan Matara, Adrianus Gebze mengatakan, masyarakat dari sejumlah kampung yang didiami orang Marind itu, telah menyatakan sikap  memenangkan pasangan Romanus-Riduwan pada pilkada 9 Desember 2020.

“Itu sudah menjadi keputusan kami dan tak ada tawar menawar.  Jadi Romanus-Riduwan pasti dicoblos masyarakat Marind,” ungkapnya.

Sementara salah seorang Tokoh Marind, Hendrikus Hengky Ndiken menegaskan, komitmen orang pribumi memilih Romanus-Riduwan, karena dipastikan kedua pemimpin ini akan melaksanakan berbagai program lima tahun kedepan.

“Ya, Pak Romanus Mbaraka sudah teruji kemampuannya. Dimana banyak hal telah dibuat dan dinikmati orang Marind. Sehingga ketika terpilih, pasti banyak program dijalankan,” ujarnya.

 “Saya mau bilang, yang bisa merubah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat  Marind hanya Romanus-Riduwan. Sehingga sudah pasti  pilihan jatuh ke nomor 3. Apa yang saya sampaikan ini  dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya tak menjamin 100 persen masyarakat dari beberapa kampung lokal memilih Romanus-Riduwan. Tetapi dipastikan sekitar 80-85 persen mengungguli dua pasangan calon lain. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *