Romanus-Riduwan Programkan Pembangunan Rumah Beton Warga

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan, salah satu program yang akan dilaksanakan bersama wakilnya, H. Riduwan setelah terpilih 9 Desember 2020 adalah pembangunan rumah beton untuk masyarakat.

“Itu sudah menjadi salah satu program kami yang pasti dilaksanakan selama lima tahun kedepan. Apa yang saya sampaikan pasti dijalankan. Karena saya pernah berbuat ketika menjadi bupati,” ungkap Romanus saat kampanye terbatas di Kelurahan Kelapa Lima Sabtu (28/11).

Dikatakan, jika lima tahun silam memimpin (2011-2016), banyak perumahan warga dibangun dari papan atau stengah tembok, maka kali ini dirubah. Dimana bangunan semuanya dari beton.

“Kenapa kami membangun rumah beton, agar  setiap tahun warga  tak perlu memikirkan lagi dari mana mendapatkan uang untuk dilakukan renovasi dan atau perbaikan,” katanya.

Jika rumah dibangun beton, menurutnya, tentu bertahan lama dan pasti anak cucu juga menikmati untuk tinggal. Kuncinya adalah harus dijaga dan dirawat secara baik.

Dikatakan, sebelum pembangunan rumah dilakukan, diteliti terlebih dahulu statuis kepemilikan tanah. Kalau sertifikatnya belum diurus, pemerintah akan bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Merauke untuk diselesaikan.

“jadi kita teliti secara baik status tanah termasuk sertifikatnya. Sehingga ketika dibangun rumah beton, tak ada masalah di kemudian hari,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *