Romanus Mbaraka Pastikan Masyarakat Kelapa Lima Akan Nikmati Air Bersih dari PDAM

Metro Merauke – Salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan  setelah terpilih adalah memastikan masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima menikmati air bersih dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Cabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat melakukan kampanye terbatas yang dihadiri seratus lebih masyarakat Kelapa Lima Sabtu (28/11). “Dari dua titik kampanye yang saya lakukan tadi, masyarakat  di Kelapa Lima mengeluhkan masalah air bersih,” ujarnya.

Sebagai tindaklanjutnya, demikian Romanus, pasti dieksekusi. Olehnya 9 Desember 2020, masyarakat diminta mencoblos nomor urut tiga. “Pasti air PDAM masuk ke setiap perumahan warga,” ungkapnya.

Dikatakan dengan meteran air  dari PDAM, akan ada  bantuan profil tank pula. Sehingga masyarakat dapat menampung air. “Kalau profil tank diberikan dan hanya mengandalkan air hujan,  pada musim tertentu, warga berteriak air bersih lagi,” ungkapnya.

“Begitu juga kalau sumur bor digali, pada musim kemarau akan kering. Jadi lebih baik dilakukan pemasangan kran air leding yang berasal dari PDAM, sehingga warga tak mengalami kesulitan,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *