Mobil Dinas Bupati-Wakil Bupati Baru Disiapkan

Metro Merauke – Pemerintah Daerah Merauke, Papua telah menganggarkan untuk pembelian kendaraan dinas bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 mendatang.

Fasilitas kendaraan dinas tersebut, akan diberikan kepada kepala daerah bupati dan wakil bupati terpilih, hasil pemilihan 9 Desember. Hal itu diungkapkan pj Sekda Merauke, Ruslan Ramli kepada wartawan, Jumat (27/11).

“Tentu untuk mobil jabatan bupati dan wakil.bupati terpilih akan disiapkan,” ucapnya.

Hanya saja, saat itu Ruslan Ramli masih enggan menyebut jenis kendaraan seperti apa yang bakal disiapkan dan nantinya akan dipergunakan kepala daerah hasil Pilkada tahun ini.

Yang pasti, katanya, kendaraan itu sesuai standar mobil jabatan pada umumnya digunakan kepala daerah, dan telah disesuaikan dengan tingkat kewajaran.

“Sesuai standar mobil jabatan. Saya kira kabupaten lain juga akan lakukan yang  sama. Jadi, akan disiapkan sesuai tingkat kewajaran,” jelasnya.

Ruslan Ramli menegaskan, sesuai ketentuan dan ketersediaan anggaran yang ada, pengadaan kendaraan dinas baru hanya alokasikan untuk kepala daerah yang baru.

Sehingga ia memastikan, tidak ada pengadaan kendaraan dinas bagi SKPD.

“Kalau SKPD kita larang untuk pengadaan kendaraan dinas. Karena anggaran saat ini terbatas dan juga tidak terlalu prioritas,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *