Program Romanus-Riduwan: Jalan Diaspal, Bus Untuk Siswa Disiapkan

Metro Merauke – Menyikapi permintaan masyarakat di Jalan Domba, Kelurahan Kamundu terkait pengadaan bus untuk mengangkut siswa-siswi setiap pagi ke sekolah, langsung diresponi cepat Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT.

“Apa yang disampaikan masyarakat itu, sudah pasti dilaksanakan. Olehnya, 9 Desember, coblos nomor tiga, pasangan Romanus Mbaraka-H. Riduwan,” pinta Romanus saat melakukan kampanye terbatas bersama wakilnya di Jalan Domba Rabu (25/11).

Dikatakan, sudah pasti pengadaan bus bagi anak-anak direalisasikan. Namun sejumlah ruas jalan di Jalan Domba dan sekitarnya, harus diaspal terlebih dahulu. Sehingga akses keluar masuk bus juga tak mengalami kesulitan.

Hal lain yang akan dieksekusi setelah terpilih yakni membantu memberikan handphone android gratis kepada anak-anak SD kelas VI, III SMP dan III SMA agar bisa digunakan untuk belajar, mengingat masih dalam situasi pandemic covid-19.

“Saya juga mengirim anak-anak yang tamat maupun tak tamat SMP,SMA hingga perguruan tinggi (PT) mengikuti sekolah keterampilan di Jawa seperti mesin, akuntansi, computer dan lain-lain,” ujarnya.

Setelah beberapa bulan mengikuti sekolah dan mendapatkan sertifikat,  diberikan modal bagi yang ingin membuka usaha. Sedangkan yang ingin bekerja di perusahan, akan dibicarakan  bersama  pihak managemen. Sehingga mereka menjadi tiang keluarga.

“Kenapa saya lakukan, karena selama ini anak-anak Papua hanya menunggu formasi menjadi PNS. Padahal belum tentu formasi lima tahun belum tentu didapatkan. Jadi perlu ada jalan keluar dicari, agar anak-anak memiliki pekerjaan,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *