Warga Merauke Diingatkan Memilih Pemimpin yang Mau Mengabdi untuk Rakyat

Metro Merauke – Satu di antara kaum intelektual Marind, Antonius Kaize mengajak warga Merauke, Papua memilih pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang benar-benar mau mengabdikan diri untuk rakyat, saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan itu dikatakan Anton Kaize ketika mendampingi Calon Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan blusukan dan bertatap muka dengan warga di sejumlah titik dalam wilayah Kota Merauke, Selasa (24/11).

H. Riduwan merupakan Calon Wakil Bupati Merauke periode 2020-2025. Ia berpasangan dengan Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, dengan nomor urut 3. Romanus sebelumnya menjabat Bupati Merauke periode 2011-20016.

Dalam pertemuan di salah satu rumah warga di Jalan Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Anton Kaize yang akrab disapa AK itu mengajak masyarakat kembali memilih pasangan Romanus Mbaraka-H.Riduwan.

Mantan komisioner KPU Merauke dua periode itu menilai, pasangan calon kepada daerah dan wakil kepala daerah ini akan mengabdikan diri secara tulus dan total demi rakyat kecil.

Ia mengatakan, saat Romanus Mbaraka menjabat bupati, pembangunan di Merauke berjalan baik. Ekonomi masyarakat juga maju. Akan tetapi ketika tampuk kepemimpinan berpindah, kehidupan rakyat  di wilayah itu sangat susah.

“Ya, karena para dewa memberikan jalan salah, dengan bujuk rayu dan propaganda kepada rakyat memilih pemimpin baru. Namun sayangnya, begitu terpilih dan memimpin sekarang, situasi menjadi sangat sulit,” kata Anton Kaize.

Menurutnya, dalam situasi sulit itu masyarakat Merauke memikul  beban hidup sendiri. Tak ada pihak yang menolong mereka. Ia mengingatkan jika ada kandidat maupun tim sukses menawarkan berbagai janji politik, warga jangan percaya begitu saja.

“Sampaikan saja bahwa kita sudah merdeka dan tak ingin ikut siapa-siapa lagi. Lebih baik menjatuhkan pilihan kepada calon yang sudah pernah melakukan dan atau berbuat,” ujarnya.

Kata AK, anak-anak Marind yang sempat mendeklarasikan sebagai bakal calon kepala daerah Merauke, kini semua mendukung pasangan Romanus-Riduwan. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *