Warga Diminta Tak Takut Datang ke TPS

Metro Merauke – Hajatan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke yang serentak digelar 9 Desember 2020, sangat membutuhkan partisipasi aktif masyarakat. 

Meski pelaksanaan pemungutan suara berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, masyarakat 20 distrik di Kabupaten Merauke, diingatkan untuk dapat menyalurkan hak politiknya.

Komisioner KPU Merauke, Syahmuhar Zein juga meminta warga tidak perlu takut datang ke TPS karena Covid-19. 

Demi kenyamanan, kesehatan dan kelancarannya, Penyelenggara Pemilu memastikan, dalam pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember mendatang, pada masing-masing TPS wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Semisal pengukuran suhu badan, tempat mencuci tangan, pemakaian masker maupun mengatur jarak.

“Tentunya penyelenggara hingga petugas di TPS juga dilengkapi alat pelindung diri. Ini penting, supaya menghindari penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Dijelaskannya, secara nasional ditargetkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 mencapai 78,5 persen. Sehingga, lanjutnya, KPU perlu bekerja ekstra. salah satunya terus gencar melakukan sosialisasi secara menyeluruh. 

Yang tak kalah penting, KPU mengharapkan seluruh elemen masyarakat ikut mensukseskan jalannya pesta demokrasi di daerah yang berlangsung dengan aman dan damai. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *