Felix Liem Gebze: Orang Marind di Kampung-Kampung Hanya Ingin Pilih Romanus-Riduwan

Metro Merauke – “Kami melakukan perjalanan keliling di hampir semua kampung lokal yang didiami orang Marind. Umumnya masyarakat setempat hanya mennginginkan Cabup-Cawabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka-H. Riduwan  memimpin lima tahun kedepan.”

Demikian disampaikan Pembina Calcolo, Felix Liem Gebze saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Jumat (20/11).  Menurutnya, ia baru pulang melakukan perjalanan di sejumlah kampung di Pulau Kimaam, Okaba, Tubang  serta beberapa distrik lain  dan masyarakat menyatakan sikap memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga.

“Jadi pada 9 Desember 2020 mendatang,  orang Marind telah berkomitmen mencoblos pasangan Romanus-Riduwan. Pilihan mereka sudah bulat dan tak mungkin berpindah ke calon lain,” ujarnya.

Ditanya alasan masyarakat Marind menjatuhkan pilihan kepada Romanus-Riduwan, Felix mengaku, karena selama lima tahun hidup mereka sangat susah. “Sudah cukup dengan pengalaman yang kami alami. Jadi tak  mungkin memilih calon baru, karena belum tentu akan memperhatikan rakyat kecil ketika terpilih,” katanya.

“Lebih baik kami kembali memilih Bapak Romanus. Karena lima tahun silam memimpin, perputaran uang di kampung berjalan baik setelah program Gerbangku berjalan,” jelas Felix menirukan ungkapan masyarakat.  

Felix mengaku, dari pengamatannya setelah melakukan perjalanan di berbagai kampung di sejumlah distrik, kehidupan masyarakat sangat susah. Mereka sulit mendapatkan uang.

Selain itu, katanya, akses transportasi sulit dijangkau. Akibatnya hasil panen masyarakat tak bisa dijual keluar. “Itulah fakta yang saat ini tengah dihadapi orang Marind di kampung-kampung,” tegasnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *