Warga Kampung Kondo Antusias Belajar Mengolah Tempe

Metro Merauke – Guna meningkatkan kreatifitas sekaligus mendukung ekonomi, warga di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai dilatih membuat tempe.

Pelatihan membuat tempe yang dilakukan prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa, disambut antusias warga setempat.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya menjelaskan, kegiatan tersebut dipimpin Danpos Kondo Letda Inf Purwanta. Pelatihan praktek pembuatan tempe dilaksanakan di Pos Kondo yang diikuti sejumlah warga.

Dikatakannya, pelatihan pembuatan tempe bersama warga di perbatasan, sebagai wujud kepedulian, meningkatkan silaturahmi sekaligus sebagai upaya satgas meningjatkan kreatifitas warga dalam pengolahan penganan yang memiliki nilai ekonomi.

“Kenapa dipilih pelatihan membuat tempe, karena di Kampung Kondo sendiri, makanan tempe relatif jarang dijumpai,” katanya.

“Sekecil apa pun pengabdian Satgas di perbatasan, harapan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Kondo, Wihelmina Konae Mahuse (29), mengaku sangat senang dan berterima kasih sudah diajari cara membuat tempe.

“Ternyata membuat tempe tidak begitu sulit dan bahannya pun mudah didapat. Berkat Satgas, sekarang kita mendapatkan tambahan ilmu. Terima kasih atas kepeduliannya,” tutur Wilhelmina. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *