Romanus Mbaraka: Pemerintah dan Perusahan Harus ‘Ikat Tangan’ Bersama

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menegaskan, antara pemerintah dan perusahan, harus ‘ikat tangan’ bersama. Sehingga para pekerja di lokasi perusahan, bekerja dengan aman dan tenang.

Demikian disampaikan Romanus saat pertemuan bersama ratusan karyawan di area PT BIA beberapa waktu lalu. Dikatakan, perlindungan terhadap pekerja tetap menjadi perhatian, namun harus sesuai Undang-Undang ketenagakerjaan yang berlaku.

“Saya melihat selama ini karyawan di PT BIA, seperti terlepas dan tak diproteksi dengan baik. Sehingga kadang kala perusahan menerima tenaga kerja, semaunya tanpa melalui prosedur,” tegasnya.

Dikatakan, semua dapat dilakukan melalui prosedur antara pemerintah dan perusahan,  ketika sudah  ‘ikat tangan’ bersama. Sehingga pekerja juga nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Ya semua kembali kepada pemimpinnya. Untuk itu, pilih saya bersama H. Riduwan 9 Desember 2020. Karena apa yang disampaikan, pasti dilaksanakan. Kalian semua kenal dan tahu saya,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *