Program Romanus-Riduwan, Dari Kirim Karyawan Ikut Pelatihan Sampai Bangun WI-FI Gratis di BIA I-III

Metro Merauke – Berbagai program yang dirumuskan Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan pasti deksekusi ketika terpilih dalam pilkada 9 Desember 2020,  meski lawan politik masih menyangsikan.

Berangkat dari lima tahun silam memimpin (2011-2016), Romanus Mbaraka telah membuktikannya. Dimana berbagai program pembangunan di kampung-kampung berjalan, setelah dana ratusan juta digelontorkan melalui program Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku).

Dampak dari program tersebut, perputaran uang menjadi lancar dan tak ada keluhan masyarakat.  

Selain itu, tower telkomsel di bangun di kampung-kampung maupun distrik. Sehingga orang bisa menggunakan handphone melakukan komunikasi kemana saja. Belum lagi bidang pendidikan, banyak anak dikirim untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai daerah di Indonesia termasuk luar negeri.

“Saya sudah berbuat lima tahun silam. Jadi apa yang disampaikan sekarang, sudah pasti dilaksanakan,” ungkap Romanus saat melakukan tatap muka bersama ratusan karyawan di PT BIA beberapa waktu lalu.

Dikatakan, ada sejumlah program yang nantinya dijalankan. “Saya akan melakukan pemantapan dengan mengirim karyawan untuk sekolah keterampilan mulai dari keuangan, akuntansi, otomotif  di sejumlah daerah di Jawa,” katanya.

Nantinya, jelas dia, pemerintah memfasilitasi. Sehingga ketika karyawan pulang dan bekerja di perusahan, telah memiliki keahlian dan diberikan jaminan secara khusus.

“Memang kuncinya adalah kembali kepada pimpinan. Dimana melakukan komunikasi  intens bersama managemen perusahan, lantaran memiliki aturan sendiri. Intinya pemerintah harus kuat melakukan intervensi ke dalam guna  kepentingan karyawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Romanus mengatakan, membangun WI-FI gratis di BIA I, III dan III. Sehingga anak-anak bisa belajar baik di tengah pandemic covid-19. “Ya saya pasti bekerjasama dengan perusahan,” ujarnya.

“Selain WI-FI dibangun, juga pemberian handphone gratis kepada anak-anak kelas VI SD, III SMP dan III SMA. Sehingga mereka bisa  menggunakan untuk belajar atau mencari tugasnya,” kata dia. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *