Lebih baik Jual Program, Tak Perlu ‘Kambinghitamkan’ kandidat Lain

Metro Merake – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken mengingatkan kepada semua orang termasuk tim sukses agar tidak melakukan pembusukan atau mencari-cari kesalahan kandidat lain saat melakukan kampanye di tengah masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Hengky  kepada Metro Merauke Rabu (18/10). “Bagi saya, kalau ingin menjadi seorang kepala daerah, silahkan ‘menjual’ atau mengkampayekan program kepada rakyat. Sehingga menjadi titik balik penilaian bagi mereka, bukan dengan menjelek-jelekan pasangan calon,” tegasnya.

Hengky juga meminta  program yang disampaikan masing-masing pasangan calon, harus melihat dengan realita di tengah masyarakat, termasuk bagaimana memproteksi sekaligus memberikan perhatian  khusus kepada orang Marind yang nota bene pemilik negeri ini.

“Kenapa saya bilang orang Marind harus diberikan perhatian, karena selama ini mereka menjadi penonton dan tak diperikan perhatian serius oleh pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan,” katanya.

Intinya, pinta Hengky, hak kesulungan bagi orang asli Papua (OAP) harus diperhatikan baik. “Ya, kami perlu disetarakan dengan orang non Papua yang berdiam di bumi Anim Ha,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *