Latihan SAR Daerah Dibuka Secara Resmi Bupati Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze secara langsung membuka latihan SAR daerah tahun 2020, yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Selasa (17/11).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 45 peserta dari potensi SAR. Diketahui, selama pelaksanaan kegiatan, panitia menerapkan protokol kesehatan. Termasuk terlebuh dahulu seluruh peserta melakukan rapod test. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan mengatakan, tujuan pelaksanaan latihan SAR dilaksanakan, bertujuan untuk meminimalisir respon time dalam penanganan kecelakaan, bencana alam maupun kondisi yang membahayakan manusia.

“Selain untuk meningkatkan sinergitas dengam potensi SAR di Merauke, sekaligus meningjatkan kesiapan SAR, mengejar respon dibawah 30 menit. Kita berusaha setiap berita yang masuk langsung direspon dengan cepat,” jelasnya kepada wartawan.

Tentu saja, untuk dapat mencapai tujuan tersebut, dipandang perlu adanya latihan SAR daerah yang berkelanjutan dan terukur dalam menunjang kelancaran operasional pelayanan.

Dalam kesempatan itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah menyatukan ide maupun saling berkoordinasi, dalam rangka penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan secara lebih profesional dan bersinegi. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *