KPU Harapkan Pendukung Paslon Pilkada Tak Saling Hujat di Medsos

Metro Merauke – Menuju detik-detik Pelaksanaan pemilihan kepala daerah, bupati dan wakil bupati yang kian dekat, suhu politik semakin hangat.

Komisioner KPU Merauke, Syahmuhar Zein meminta kepada tim sukses maupun para pendukung pasangan calon kepala daerah, di Pilkada tahun 2020, agar tidak saling menghujat di media sosial.

Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, dirinya merasa perlu mengingatkan kepada semua pihak, utamanya peserta Pilkada, tim sukses maupun pendukung, agar bersama-sama menjaga terciptanya Pemilukada di Merauke berjalan aman dan damai. 

Salah satunya dengan tidak saling menghujat, mencari kesalahan paslon  maupun berkomentar yang tak elok di media sosial, hingga dikhawatirkan dapat berurusan dengan hukum.

“Kami harapkan tim sukses jangan suka saling hujat di media sosial. Masyarakat sudah jeli dan bisa menilai, jangan sampai dengan postingan yang menghujat, justru dapat merugikan pasangan calonnya,” ucapnya, Jumat lalu.

Untuk itu, KPU Merauke mengharapkan masyarakat, pendukung maupun tim sukses, hendaknya lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Kemudian tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah kebersamaan

Diketahui, jauh sebelumnya seluruh pasangan calon Pilkada Merauke, masing-masing Hendrikus Mahuse-H Edy Santosa, Heribertus Silubun-Bambang Setiadji dan Romanus Mbaraka-H Riduwan, telah berkomitmen dan menandatangani pakta integritas untuk mendukung pelaksanaan Pilkada damai di Kabupaten Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *