Dukung Romanus-Riduwan, Max Mahuze: Itu Dari Hati Paling Tulus

Metro Merauke – Max Mahuze, salah satu Tokoh Marind-Papua menjadi incaran  banyak orang termasuk tim sukses untuk ‘membujuknya’  memberikan dukungan kepada satu dari tiga pasangan calon (paslon).

Namun rupanya orangtua itu telah mempunyai pilihan politik  paten yang akan dicoblos 9 Desember 2020 yakni Drs. Romanus Mbaraka, MT- H. Riduwan (calon bupati-wakil bupati Merauke nomor 3).

Saat ditemui Metro Merauke di kediamannya di Muting pekan lalu, Max Mahuze mengatakan, niat dan sikap tegasnya tetap mencoblos pasangan Romanus-Riduwan. “Mungkin orang bilang saya sombong, tetapi bahwa dengan hati tulus serta pikiran jernih, pilihan saya ini sudah tepat,” ujarnya.

Keputusan dimaksud, demikian Max, melalui beberapa pertimbangan mendasar. Lalu merupakan hak demokrasi setiap orang. “Ada sejumlah alasan saya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Romanus-Riduwan, namun tak perlu saya sampaikan kepada wartawan,” ujarnya.

Tetapi jelasnya, menurut Max, demi kepentingan Merauke kedepan lebih baik, bukan kepentingan kelompok atau segelintir orang.

“Siapapun juga tak bisa memaksakan memilih nomor satu, dua atau tiga. Namun dalam kebebasan harus mempertimbangkan secara akal sehat  serta tak emosional dan tidak berpikir suku. Kita harus berpikir kepentingan Merauke lima tahun kedepan dengan memilih figur tepat,” pintanya.

“Saya tak ingin memilih calon pemimpin yang memiliki hutang banyak kepada orang lain. Karena kelak memimpin, pasti rakyat tak diperhatikan baik. Kecendrungan membalas budi kepada pihak tertentu, sudah pasti dilakukan,” ungkap Max. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *