Ratusan Personel Polres Merauke Dikerahkan Bersihkan Sampah Pantai Lampu Satu

Metro Merauke – Ratusan personel Polres Merauke, Jumat pagi (13/11), dikerahkan untuk membersihkan Pantai Lampu Satu Merauke dari tumpukan sampah.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini menjadi salah satu program Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dalam menjaga lingkungan.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama ini, merupakan kegiatan peduli kebersihan pantai. Kita lihat, di tempat kita berdiri saat ini sampah berserakan dan perlu untuk dibersihkan,” ujarnya dihadapan jajarannya.

Usai memimpin apel, Kapolres Untung Sangaji bersama anggota langsung bergotong royong mengangkat aneka sampah yang ada di pantai.

Alhasil, 50 kantong sampah dikumpulkan, kemudian diangkut dan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA).

Kapolres menambahkan, dengan kegiatan bersih-bersih,  pihaknya ingin menggugah warga sekitar dan pengunjung, masyarakat maupun pedagang di sekitar pantai untuk menjaga kebersihan.

“Seyogyanya pantai ini punya nilai jual, tapi kalau kondisnya kotor, saya pikir kurang sedap di pandang mata, kita sebagai warga Merauke harus menjaga pantai, supaya terlihat bersih,” katanya.

Kapolres menilai  perlu adanya penegakan sanksi yang lebih baik dan tegas bagi pelaku pembuang sampah sembarangan.

“Selain kesadaran menjaga kebersihan, perlu penegakan hukumanya yang harus lebih baik. Supaya siapa saja tidak seenaknya membuang sampah,” ujarnya. (Nuryani) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *