Jelang Pilkada 2020, KPU Merauke Genjot Sosialisasi

Metro Merauke – Guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 9 Desember 2020, KPU Merauke terus gencar mengadakan sosialisasi.

Kali ini, giliran istri dari anggota TNI dan Polri yang mendapatkan sosialisasi dari KPU, berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil.bupati Merauke, Jumat (13/11).

Peserta sosialisasi

Komisioner KPU Merauke, Syahmuhar Zein menjelaskan, istri dari satuan TNI/Polri memiliki hak pilih. Sehingga, lanjutnya, mereka dinilai perlu untuk mendapatkan pemahaman dan informasi yang cukup mengenai pelaksanaan Pilkada itu sendiri.

Menurut Syahmuhar Zein, peranan istri satuan TNI dan Polri sangat penting, untuk penyebaran informasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pemilu.

“Dengan mendapatkan sosialisasi ini, mereka (istri anggota) bisa menjadi agen informasi untuk masyarakat, terkhusus di lingkungan mereka maupun ke masyarakat lainnya,” ujarnya. 

Dengan adanya sosialisasi yang gencar dilakukan KPU, lanjutnya, diharapkan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2020 di Kabupaten Merauke. (Nuryani) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *