Surat Suara Pilkada Merauke Dicetak di Surabaya

Metro Merauke – Ketua KPU Merauke, Papua, Theresia Mahuse menegaskan, proses pencetakan 143.806 surat suara yang akan dipergunakan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke 9 Desember nanti, telah rampung dilakukan.

Diungkapkan, tak butuh waktu lama, dalam hitungan jam, seluruh surat suara itu berhasil dicetak oleh rekanan, PT Puri Panca Puji Bangun, Surabaya, Jawa Timur.

“Perusahaanya cukup besarMesin cetaknya mampu memproses cetak dalam skala besar dengan hasil yang baik. Sehingga proses cetak surat suara bisa cepat dikerjakan,” ujarnya via telepon selular, Rabu (11/11).

Menurutnya, seluruh pengadaan logistik Pemilu, terlebih dahulu melalui tahapan lelang yang dilakukan KPU Provinsi Papua.

Selain surat suara yang dicetak di Surabaya, item logistik Pemilu lainnya pun pengadaanya dilakukan di beberapa perusahaan di luar daerah sebagai pemenang tender. 

Semisal untuk formulir C dan segel, dilakukan di Jakarta. “Kalau untuk bilik serta kotak suara, di Tanggerang, alat kelengkapan TPS untuk tuna netra dilalukan di Jember. Semua sudah dalam proses pengiriman menuju Merauke,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan proses persiapan logistik hingga pengiriman ke Merauke tidak memakan waktu lama. 

“Semoga tidak mengalami hambatan, logistik tiba tepat waktu, lalu kita lakukan sortir dan pengepakan kembali,” katanya.

KPU Merauke merencanakan, di awal bulan Desember, pendiistribusian logistik Pilkada sudah mulai dilakukan, dengan memprioritaskan daerah-daerah terjauh. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *