Patung Yesus Kristus, Karya Anak Marind, Leonardus Deonggat Moywend

Metro Merauke – Namanya sangat familiar. Banyak karya nyata dari tangannya telah dibuat untuk kepentingan banyak orang. Sehingga tak mengherankan ketika dia selalu di kenang dan diingat sampai kapanpun.

Adalah Leonardus Deonggat Moywend, anak Marind. Salah satu karya nyata yang dibuat  adalah menyelesaikan Patung  Yesus Kristus setinggi 3 meter dengan durasi waktu kurang lebih satu bulan. Proses pengerjaan berjalan lancar. Tentu semua itu atas  pertolongan Tuhan dan  restu para leluhur.

Anak asli Marind, Leonardus Deonggat Moywend yang mengerjakan Patung Yesus Kristus | IST

Kepala Kampung Kimaam, Konelis Duku Kua kepada Metro Merauke Senin lalu mengatakan, Patung Yesus Kristus dikerjakan Leonardus sendiri, selama kurang lebih sebulan. “Memang kami mengambil insiatif  menyisihkan sisa dari dana desa untuk pengerjaan patung tersebut,” ujarnya.

Dana yang disiapkan, lanjut dia, kurang lebih 20 juta untuk pembelian bahan  fiber dan lain-lain. “Leonardus juga tak meminta biaya pengerjaan Patung Yesus Kristus,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah patung diselesaikan, diarak ratusan umat Katolik dari rumahnya diiringi bunyi tifa menuju  gereja. Selanjutnya masuk ke dalam gereja   sekaligus ditempatkan di salah satu sudut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan yang dimintai komentarnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Leonardus yang dengan inisiatifnya bisa menyelesaikan Patung Yesus Kristus dalam waktu relatif cepat-hanya satu bulan.

Kehadiran patung itu, lanjut Dominikus, bertujuan agar orang tak boleh melakukan kekerasan, tetapi selalu mengedepankan cinta kasih.

“Memang adik Leonaradus yang mengerjakan Patung Yesus Kristus itu, melalui penglihatan terlebih dahulu,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *