KPU: 143.806 Surat Suara Pilkada Merauke Tercetak

Metro Merauke – Pelaksanaan Pemilukada 2020 segera digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Papua mulai mempersiapkan logistik Kebutuhan Pemilu.

KPU Merauke memastikan, pencetakan sebanyak 143.806 surat suara Pilkada telah rampung dilakukan hari ini, Rabu (11/11).

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse mengatakan, pencetakan logistik berupa surat suara dilakukan dengan pengawasan yang ketat. Baik dari KPU sendiri, Bawaslu maupun kepolisian. 

“Setelah diperiksa dan dilakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada kesalahan, kemudian saya (Ketua KPU) tandatangani untuk dicetak. Dan dalam waktu sehari semuanya (surat suara) sudah rampung tercetak,” ujarnya.

Mengenai jumlahnya, Theresia Mahuse menyebut, total surat suara yang dicetak tersebut disesuikan dengan kebutuhan dan ketentuan.

“Surat suara yang dicetak sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2,5 persen dan ditambah untuk PSU 2.000. Dengan rincian 141.806 + 2.000, totalnya 143.806 lembar surat suara,” terangnya.

Setelah rampung dicetak, lanjutnya, dilakukan pengepakan untuk memudahkan dalam pengiriman ke Merauke menggunakan jalur transportasi laut.

“Kalau hari ini kapal pengangkut logistik berangkat, diperkirakan 19 November sudah tiba Merauke. Selanjutnya akan disortir kembali sebelum didroping ke 20 distrik,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *