Dua Pekan Berlangsung, Operasi Zebra Matoa di Merauke Jaring Ratusan Pelanggar

Metro Merauke – Sedikitnya sebanyak 236 pelanggar berhasil terjaring selama pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 di Merauke, sejak 26 November hingga Minggu (8/11).

Dikatakan Kapolres, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue, berdasarkan analisa dan evaluasi, pelaksanaan tugas Operasi Zebra Matoa 2020 Polres Merauke, sudah berjalan dengan baik. 

Operasi yang berlangsung di tengah pandemi, petugas tidak memberikan sanksi tilang bagi pelanggarnya. Dimana, lanjut Kasat Lantas, penindakan bagi pelanggar yang dilakukan pihaknya dengan cara persuasif dan humanis. 

Dimana pelanggar yang tidak memakai helm, langsung ditegur dan diminta pulang mengambil helm. Sedangkan yang tidak memakai masker, berikan masker gratis.

“Hanya teguran pendisiplinan warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Selama 2 pekan berlangsung, ada sebanyak 236 penggendar yang tidak memakai masker maupun kelengkapan berkendara, seperti tidak memakai helm maupun kaca spion,” ujarnya.

Kasat Lantas menimbau seluruh warga Merauke, agar mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan hanya kalau ada operasi-operasi saja baru kita tertib, saya harap setiap hari juga kita harus tertib berlalu lintas. Itu demi keselamatan kita bersama,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *